10 Wisata Kuliner Malang yang Terkenal Enak

Annisa A

10 Wisata Kuliner Malang yang Terkenal Enak

Kota Malang tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisionalnya yang memikat lidah siapa pun yang mencicipinya. Dari makanan jalanan hingga restoran mewah, Malang menawarkan berbagai macam hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata Kuliner Malang terkenal yang patut untuk Anda kunjungi.

1. Bakso President Malang

Bakso President Malang adalah salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Kota Malang. Terletak di pusat kota, Bakso President telah menjadi ikon kuliner Malang selama puluhan tahun.

Bakso mereka terkenal dengan rasa yang kaya dan tekstur yang lembut, disajikan dengan kuah yang gurih dan mie yang kenyal. Selain bakso, Anda juga dapat menikmati hidangan lain seperti mie ayam dan nasi goreng.

2. Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen adalah salah satu hidangan khas Malang yang tidak boleh dilewatkan. Daging sate yang dibalut dengan kelapa parut yang dipanggang memberikan cita rasa yang unik dan lezat.

Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, sate Klopo Ondomohen merupakan hidangan yang memikat lidah dan dapat dinikmati di berbagai tempat di sekitar kota Malang.

3. Nasi Pecel Kawi

Nasi Pecel Kawi adalah hidangan tradisional Jawa Timur yang terdiri dari nasi yang disajikan dengan sayuran rebus seperti kacang panjang, tauge, dan kangkung, disiram dengan sambal pecel yang pedas dan gurih. Salah satu tempat terkenal yang menyajikan Nasi Pecel Kawi di Malang adalah Warung Nasi Pecel Kawi Mbok Sum.

Baca Juga:  10 Makanan Khas Medan yang Enak dan Terkenal

4. Rawon Setan

Rawon Setan adalah hidangan khas Jawa Timur yang terkenal dengan kuahnya yang hitam pekat dan rasa yang kaya rempah. Salah satu tempat yang terkenal dengan Rawon Setannya adalah Rawon Setan Pak Ndut, yang telah menjadi ikon kuliner Malang selama bertahun-tahun.

Hidangan ini biasanya disajikan dengan daging sapi empuk, telur asin, tauge, dan kerupuk.

5. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah hidangan tradisional Jawa Timur yang terdiri dari irisan daging cingur (hidung sapi yang dimasak), sayuran segar seperti timun dan tauge, serta disiram dengan bumbu petis yang pedas dan gurih. Salah satu tempat terkenal untuk menikmati Rujak Cingur di Malang adalah Warung Bu Kris.

6. Pia Legong Malang

Pia Legong adalah kue tradisional khas Malang yang terkenal dengan isiannya yang manis dan tekstur kulitnya yang lembut. Dengan berbagai pilihan isi seperti cokelat, keju, kacang hijau, dan buah-buahan, Pia Legong menjadi oleh-oleh favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malang.

7. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay adalah hidangan bebek goreng khas Malang yang terkenal dengan rasa rempahnya yang khas dan dagingnya yang empuk. Bebek Sinjay biasanya disajikan dengan nasi, sambal, lalapan, dan kerupuk, menciptakan kombinasi yang lezat dan menggugah selera.

8. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye adalah hidangan sederhana namun lezat yang terdiri dari nasi panas yang disajikan dengan sambal tomat yang pedas dan irisan mentimun segar. Meskipun sederhana, Sego Sambel Mak Yeye memiliki cita rasa yang autentik dan menjadi salah satu hidangan favorit di Malang.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Maluku yang Paling Terkenal dan Wajib Coba

9. Tahu Campur Pak Slamet

Tahu Campur adalah hidangan yang terdiri dari tahu goreng yang disajikan dengan kuah kental yang gurih, irisan tauge, telur rebus, mie kuning, dan potongan daging sapi atau ayam. Salah satu tempat terkenal yang menyajikan Tahu Campur di Malang adalah Tahu Campur Pak Slamet, yang telah berdiri sejak tahun 1960-an.

10. Rujak Shinta

Rujak Shinta adalah hidangan rujak khas Malang yang terkenal dengan rasa manis dan pedasnya yang khas. Rujak ini terdiri dari irisan buah segar seperti mangga, jambu, nanas, dan jeruk, disiram dengan bumbu rujak yang terbuat dari campuran gula merah, cabai, dan kacang tanah.

Salah satu tempat terkenal yang menyajikan Rujak Shinta di Malang adalah Warung Rujak Shinta Mbok Rah.

Kesimpulan

Kuliner Malang adalah warisan budaya yang kaya dan menggugah selera. Dari makanan jalanan yang sederhana hingga hidangan-hidangan tradisional yang khas, Malang menawarkan berbagai macam pilihan Nama Makanan Khas Malang yang memanjakan lidah dan mengasyikkan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan kuliner Malang saat berkunjung ke kota ini!

Avatar photo

Annisa A

Annisa A adalah seorang penulis dan analis bisnis dengan fokus pada startup, teknologi, dan inovasi dalam investasi. Ia terus menerus mengeksplorasi perkembangan terbaru di dunia bisnis dan investasi, memberikan insight yang berharga bagi pembaca yang ingin mengikuti perkembangan zaman.

Tags

Share:

Artikel Terkait