3 Cara Terbukti Mengelola Bisnis dengan Mudah

Annisa A

3 Cara Terbukti Mengelola Bisnis dengan Mudah

Saat bisnis Anda mulai tumbuh, mengelola aktivitasnya sehari-hari bisa tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi untungnya ada berbagai solusi mudah untuk memandu Anda tentang cara mengelola bisnis dengan lebih mudah.

Jika Anda menjalankan bisnis yang melibatkan banyak tugas atau manajemen proyek seperti perusahaan IT, mendapatkan manajemen tugas dapat membantu Anda mengetahui apa yang masih perlu diselesaikan untuk menyelesaikan proyek.

Jika Anda belum memilikinya, mendapatkan paket perangkat lunak CRM yang solid dapat membantu Anda memahami urusan bisnis perusahaan Anda saat ini serta calon pelanggan. Terakhir, mendapatkan beberapa software akuntansi yang canggih akan membantu Anda mengelola keuangan bisnis Anda dengan mudah.

Artikel ini akan membahas tiga cara jitu untuk membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih efektif.

1. Perangkat Lunak Manajemen Tugas

Banyak perusahaan besar sudah memiliki tim manajemen proyek khusus, tetapi di tempat kerja modern saat ini, ada banyak cara untuk melihat alur kerja karyawan Anda di ujung jari Anda. Banyak perusahaan teknologi yang memiliki tim pembuat kode yang besar akan memiliki ratusan atau bahkan ribuan tugas yang harus diselesaikan sebelum pekerjaan selesai, ini dapat menyebabkan pusing kepala jika Anda tidak memiliki cara sederhana untuk melihat gambaran besarnya.

Perangkat lunak manajemen tugas dapat membantu membuat gambaran besar dan tujuan individu mana yang perlu diselesaikan untuk menyelesaikan tugas. Saat tugas selesai, karyawan dapat masuk ke perangkat lunak manajemen tugas untuk menunjukkan apa yang telah mereka lakukan dan kemudian segera melihat tugas apa yang harus mereka selesaikan selanjutnya.

Baca Juga:  Bisnis Rumah dengan Nilai Terbaik

Selain proyek, perangkat lunak ini juga dapat digunakan untuk memantau produktivitas karyawan yang diukur dengan berapa banyak tugas yang mereka selesaikan per hari. Misalnya, jika Anda membutuhkan tim operasi untuk menghasilkan 30 kutipan sehari, Anda dapat masuk untuk melihat karyawan mana yang telah mencapai tujuan ini dan mana yang belum.

2. Perangkat Lunak CRM

Singkatnya, perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan atau CRM adalah jenis perangkat lunak yang membantu Anda dan tim penjualan Anda memahami siapa yang saat ini berbisnis dengan Anda dan sejauh mana. Ini memungkinkan Anda untuk melihat kutipan yang sebelumnya Anda kirimkan kepada pelanggan Anda dan apakah Anda telah menindaklanjutinya atau tidak.

Menurut para ahli di WebFletch.co.uk, sistem ini juga dapat diakses oleh manajemen, jadi jika Anda adalah bos dari sebuah perusahaan, Anda dapat dengan mudah masuk dan memeriksa pekerjaan tim penjualan Anda sehingga membuat manajemen yang efektif menjadi lebih sederhana.

Prospek bisnis potensial juga dapat dimasukkan ke dalam perangkat lunak CRM Anda sehingga Anda dapat memeriksa apa yang telah dilakukan tim Anda untuk mencoba mengubah prospek ini menjadi pelanggan yang sebenarnya.

Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda memasukkan intelijen pasar apa pun yang Anda temukan tentang prospek atau pelanggan tertentu sehingga dapat dengan mudah dibagikan dengan seluruh tim Anda. Banyak perangkat lunak CRM juga ramah ponsel sehingga perwakilan penjualan luar Anda pun dapat memeriksa saluran mereka dengan mudah.

Baca Juga:  5 Langkah untuk Mengubah Ide Hebat Anda Menjadi Bisnis

3. Perangkat Lunak Akuntansi

Mencoba mengelola aliran masuk dan keluar modal di perusahaan Anda bisa sangat menegangkan jika Anda hanya mencoba menghitung sendiri angka-angka itu, betapapun beruntungnya Anda mendapatkan perangkat lunak akun yang solid dapat membantu membuat akuntansi semudah kue.

Perangkat lunak ini dapat membantu menghubungkan berbagai departemen seperti tim hutang dan piutang Anda ke dalam sistem umum sehingga arus kas Anda dapat lebih mudah dipahami oleh semua.

Jika Anda memiliki perusahaan yang terus-menerus bekerja dengan berbagai jenis mata uang, perangkat lunak akun dapat membantu Anda mengikuti tingkat konversi dan bahkan dapat membuat log dari tingkat konversi sebelumnya yang dapat Anda rujuk jika diperlukan.

Menjalankan bisnis Anda sendiri terkadang dapat membuat stres, tetapi untungnya ada berbagai perangkat lunak di luar pasar yang dapat membantu Anda mengelola perusahaan dengan lebih baik sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada hal yang penting.

Perangkat lunak manajemen tugas atau proyek dapat membantu Anda lebih memahami status proyek besar yang terjadi di perusahaan Anda atau bahkan hanya memantau aktivitas sehari-hari karyawan Anda.

Perangkat lunak CRM sangat penting untuk memahami hubungan bisnis yang Anda miliki dengan pelanggan dan bahkan dapat membantu Anda mengubah prospek menjadi pelanggan baru. Bersama-sama, semua alat ini menjawab pertanyaan kuno tentang bagaimana mengelola bisnis Anda dengan mudah.

Baca Juga:  Cara Mengelola Waktu dengan Baik untuk Pemilik Bisnis

Terakhir, memahami keuangan perusahaan bisa menjadi tugas yang sulit bahkan bagi profesional yang paling berpengalaman, tetapi mendapatkan perangkat lunak akun yang tepat dapat membantu Anda dan tim Anda lebih memahami arus kas dalam perusahaan Anda.

Bawa sumber daya manajemen perusahaan Anda ke tingkat berikutnya dengan perangkat lunak tercanggih sehingga Anda dapat mengelola perusahaan dengan benar dan tetap terdepan dalam persaingan berkat keajaiban teknologi.

Avatar photo

Annisa A

Annisa A adalah seorang penulis dan analis bisnis dengan fokus pada startup, teknologi, dan inovasi dalam investasi. Ia terus menerus mengeksplorasi perkembangan terbaru di dunia bisnis dan investasi, memberikan insight yang berharga bagi pembaca yang ingin mengikuti perkembangan zaman.

Tags

Share:

Artikel Terkait